shadow

Kadisdikbud Aceh Besar Silaturrahmi Bersama Bapak/Ibu Guru, Kepala Sekolah Se-Kecamatan Kuta Baro dan Krueng Barona Jaya


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Dr. Silahuddin, M.Ag menghadiri serta membuka kegiatan sosialisasi Sistem Pendidikan Terpadu(SPT) Se- Kecamatan Kuta Baro, Senin(17/09).

 

Kegiatan yang bertajuk silaturahmi bersama bapak/ibu guru se-kecamatan Kuta Baro di Aula SD Ateuk pagi tadi berlangsung dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.

 img-20180917-wa0007_1

Kuta Baro ini rumah saya, saya tinggal disini dan besar disini, apabila kecamatan lain lebih baik serta lebih maju dari pada Kuta Baro sungguh kesalahan besar bagi saya dan ini tanggung jawab besar kita semuanya. Ungkap Dr. Sila

 

Selanjutnya Dr. Silahuddin menyampaikan pembentukan karakter anak bangsa secara masif dan efektif melalui implementasi nilai-nilai yang islami, nasionalis, mandiri, gotong royong dan berintegritas sehingga pendidikan karakter ini sungguh dapat merubah perilaku, cara berfikir dan cara bertindak seluruh generasi bangsa Indonesia.

 

Penerapan penguatan pendidikan karakter akan berjalan dengan baik apabila kepala sekolah sebagai pemimpin mampu menjadi contoh yang dapat di percaya dan visioner . Kerja sama dan komitmen dari kepala sekolah guru serta orang tua menjadi faktor kunci keberhasilan pelaksanaan pendidikan karakter disekolah, Baik Pelaksanaan Sistem Pendidikan Terpadu ataupun Pendidikan Umum seperti biasanya.

 

Harapan kami kepada bapak/ibu guru serta kepala skolah yang sudah mengikuti penguatan selama ini dapat mengimplementasikan dengan baik di sekolah nya masing-masing dan mensosialisasikan juga kepada sekolah yang ada di sekitar nya.

 

Kegiatan senada juga diselenggarakan oleh bapak/ibu guru dan kepala sekolah se-kecamatan Krueng Barona Jaya di Aula SD Lamreung, dalam kegiatan sosialisasi SPT selama ini terjun langsung Ketua MPD Aceh Besar Prof. Dr. Mustanir, M.Sc dkk serta turut didampingi Kabid. Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Aceh Besar Agus Jumaidi, S.Pd, M.Pd.

Share

Related

Komentar