shadow

Al Munzir Assalamy Terpilih Menjadi Ketua PGRI Aceh Besar


Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Aceh Besar menggelar Konferensi Kabupaten di meeting room sareng caffee Lambaro -Aceh Besar, Selasa(18/09).

 

Konferensi Kabupaten tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Dr. Silahuddin, M.Ag serta turut dihadiri oleh Pengurus PGRI Provinsi Aceh Eri Satria, M. Pd (Wakil Ketua) dan T. Angkasah (Wakil Sekretaris).

 

Kadusdikbud Aceh Besar Dr. Sila dalam sambutan tadi menyampaikan panjang lebar proses bagaimana beliau bisa menjadi kepala dinas pendidikan yang semula sudah lama berkarir sebagai akademisi di UIN Ar Raniry.

 

Beliau yang baru saja dilantik sebagai kepala dinas berharap agar mendapat dukungan dari organisasi PGRI untuk menjadi partner memajukan sektor pendidikan dan kebudayaan di Aceh Besar.

 

" kami berharap PGRI dengan kepengurusan baru nanti dapat menjadi partner dan mendukung kebijakan untuk memajukan pendidikan kita di Aceh Besar " Pinta Pak Sila.

 

Saifullah, S.Pd selaku Ketua PGRI Aceh Besar dalam sambutan dan pertanggung jawabannya mengucapkan rasa syukur atas dedikasi para pengurus dan guru yang telah ikut andil berkontribusi dalam masa bakti sebelumnya seraya berharap kepengurusan kedepan bisa lebih banyak lagi berbuat untuk para guru.

 

Proses pemilihan ketua baru dilakukan secara musyawarah oleh pengurus PGRI perwakilan Kecamatan yang secara aklamasi menunjuk Al Munzir Assalamy, M.Si selaku ketua terpilih PGRI untuk periode 2018-2023.

 

Al Munzir Assalamy dipercaya sebagai ketua baru karena dinilai telah memberikan kontribusi dalam kepengurusan PGRI serta memiliki pengalaman organisasi yang cukup, beliau memulai karirnya sebagai guru di SDN 1 Pagar Air Ingin Jaya Aceh Besar serta aktif diberbagai ormas dan OKP di Aceh Besar dan Provinsi Aceh bahkan pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Pasca Sarjana Aceh - Yogyakarya.

 

Terpilihnya Munzir sebagai ketua PGRI Aceh Besar diharapkan mampu membawa organisasi guru menjadi lembaga yang bisa secara aktif mengeksplorasi potensi guru untuk membangun pendidikan.

 

Ketua PGRI Aceh Besar terpilih yang akrab disapa Adun Munzir berharap PGRI nantinya dapat memposisikan diri sebagai lembaga profesi yang mandiri. " kami siap bermitra dengan lembaga manapun yang peduli akan peningkatan mutu pendidikan, terutama pemerintah Aceh Secara umum dan khususnya Aceh Besar " Ungkapnya.

Share

Related

Komentar