shadow

Bupati Aceh Besar Lantik Kepala Sekolah SD dan SMP


Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali kembali memperbaharui jajaran pimpinan sekolah tingkat SD dan SMP dalam lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) selasa (25/09) bertempat di aula kantor Bupati Aceh Besar.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Kepala BPSDM, Drs. Asnawi, Kepala Disdikbud, DR Silahuddin M Ag, Sekdisdikbud, Fata Muhammad SPdI MM, Kabid Dikdas, Drs. Imran, Kabid GTK, Agus Jumaidi M Pd, Kabid PAUD PNF, Mulyana SPd, Kasubag Umum, Mawardi , pengurus MKKS dan K3S serta pegawai jajaran pemkab lainnya.

Setelah pelantikan 76 kepala sekolah dan seorang pengawas sekolah, bupati Mawardi Ali mengharapkan para kepala sekolah agar mampu memajukan pendidikan untuk mengejar ketertinggalan dan sanggup menjawab tantangan di era keterbukaan dewasa ini.

"Kepala sekolah diberi tugas khusus untuk mengelola sekolah dan diberikan dana operasional melalui dana BOS harus dikelola dengan baik untuk kemajuan sekolah, "tegas Mawardi.

"Kita sekarang sedang menjalankan program Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) yang melahirkan pendidikan karakter.

Pendidikan karakter sudah berjalan dan SPT belum sepenuhnya berlangsung dengan baik, ini tantangan bagi kita semua, "tambahnya.

"Baru-baru ini juga Satpol PP kerjasama dengan Disdikbud Aceh Besar melakukan razia terhadap siswa yang bolos, kedapatan siswa banyak merokok dan berada di warung kopi pada saat waktu sekolah.

Bapak ibu harus mengepankan kedisiplinan dan harus dimulai dari kepala sekolah, guru dan juga siswa untuk bisa menanggulangi hal tersebut berulang, "tandas Mawardi.

"Kami baru pulang dari Korea, di sana usaha kesehatan sekolah (UKS)nya bagus, namun kita bukan Korea. Tapi hal bagus tersebut harus kita adopsi untuk kita terapkan pada sekolah-sekolah di Aceh Besar, "harapnya.

"Aceh Besar akan bagus bila pendidikan anak-anak kita di sekolah sekarang bagus, namun Aceh Besar akan hancur bila pendidikan anak-anak kita tidak bagus. Mari sama-sama kita wujudkan pendidikan Aceh Besar yang bermartabat dalam bingkai syariat Islam, "tutupnya.

Share

Related

Komentar