shadow

Kadisdikbud Aceh Besar : Menembak Juga Punya Filosofi


Filosofi menembak oleh Dr. Silahuddin, M.Ag., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar :

''Menembak punya filosofi , yaitu fokus pada sasaran maka dunia pendidikan juga begitu. Ada sasaran dan tujuan yang sudah kita target dalam jangka pendek atau jangka panjang''

Foto & video diambil saat Kadisdikbud Aceh Besar mengikuti perlombaan menembak eksekutif dalam rangka HUT PALAD ke-73 pada, sabtu (20/7/2019). Perlombaan tersebut bertema ''dengan olahraga menembak kita jalin persatuan dan kesatuan demi tegaknya NKRI''.

Dalam sesi istirahat, Dr. Silahuddin mengatakan, ''Menembak itu harus fokus sama dengan pendidikan, menembak fokus pada sasaran yang telah di tentukan sedangkan pendidikan menembak hati,  otak dan tangan.  Atau lebih di kenal dengan ranah afektif,  kognitif dan psikomotor''.

Disebutkan, Dunia pendidikan dan dunia menembak adalah sama-sama memiliki tujuan yang telah direncanakan pada awal serta konsisten.

''Jika menembak punya fokus atau sasaran maka dunia pendidikan juga demikian, ada sasaran dan tujuan yang sudah kita target dalam jangka pendek atau jangka panjang, maka konsistensi dalam ketercapaian tujuan pendidikan senantiasa kita bidik layaknya menembak'', ujar silahuddin.

Klik disini untuk melihat video menembak : https://disdikbudacehbesar.org/po-content/uploads/Data/whatsapp_video_2019-07-20_at_14.20.05_1.mp4

Share

Related

Komentar