shadow

Pengawas SD SMP Gelar Raker, Kadisdikbud Harapkan Inovasi Kerja Pengawas Sekolah


ACEH BESAR-Humas Disdikbud : Pengawas Sekolah jenjang SD dan SMP se-Aceh Besar melaksanakan rapat kerja (raker), pada selasa bertempat di gedung dekranas aceh Besar (14/1/2020).

Raker pengawas itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Dr Silahuddin, M.Ag. Dalam sambutannya Dr. Silahuddin menyebutkan baik bapak Bupati maupun Sekda selalu menanyakan mengenai pengawas sekolah, apalagi baru-baru ini pengawas ikut terlibat dalam uji kompetensi kepala sekolah (ukks).

Dalam kesempatan itu kadisdikbud juga menyinggung tentang kekurangan guru di sekolah-sekolah baik jenjang SD maupun SMP dan berharap pemerintah menambah guru PNS. "Disamping itu juga kita kekurangan pengawas sekolah," ujarnya.

Selanjutnya Silahuddin mengatakan pengawas tangguh itu ada enam hal yang harus dipenuhi di antaranya, memahami regulasi, selalu meng-update ilmu, bekerja sesuai tupoksi, menyusun program kerja, membuat laporan, dan menyampaikan semua program Disdikbud ke sekolah-sekolah.

"Kami mendukung dan menginginkan kegiatan seperti ini, kekompakan dan kerja bapak ibu yang maksimal kami apresiasi. Kami juga menunggu inovasi-inovasi baru dari pengawas sekolah," pungkasnya.

Sebelumnya panitia pelaksana, Rusli, S.Pd., yang juga selaku koordinator pengawas (korwas) sekolah dalam laporannya menyebutkan kegiatan ini sudah lama direncanakan namun baru dapat dilaksanakan hari ini dan diikuti oleh 26 peserta.

Rusli merincikan bahwa komposisi pengawas sekolah di Aceh Besar satu orang pengawas berbanding 14 sekolah, idealnya satu banding 10 sekolah.

Untuk itu, kata Rusli, kami meminta Disdikbud Aceh Besar untuk merekut pengawas sekolah untuk menutupi kekurangan tersebut.

Share

Related

Komentar