shadow

Kadisdikbud Buka Pelatihan Pembuatan Bahan Ajar Berbasis IT di Gugus SDN Neuheun


Baitussalam -Tidak ada alasan sekolah kecil atau besar yang penting Kepala Sekolah mempunyai kreatifitas dan berinovasi dalam memajukan dan meningkatkan mutu sekolah.

Hal itu disampaikan Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg saat membuka pelatihan pembuatan bahan ajar berbasis IT (Video), Kamis (16/9/2021) di gugus SDN Neuheun.

Dalam melakukan suatu inovasi dan kreatifitas tidak selalu identik dengan mengeluarkan biaya besar.

"Untuk membuat pot bunga tidak perlu yang mahal, kaleng bekas dicat yang bagus sudah jadi pot bunga, "Kadisdikbud mencontohkan.

Untuk itu katanya kepsek harus memiliki manajemen yang bagus, supervisi yang teliti, kolaboratif yang baik dan kreatifitas terbarukan.

"Demikian juga guru-guru terus berfikir bagaimana anak-anak menjadi pandai dan bagus karakternya, tentu saja guru-guru harus memberi keteladanan dan iklas serta akhlakul karimah pula, "tegas Dr Silahuddin.

Sementara itu ketua gugus SDN Neuheun, Sribanun SPd mengatakan kegiatan kali ini merupakan pelatihan gelombang kedua yang diikuti oleh 45 peserta sedangkan gelombang pertama sebanyak 40 peserta.

Sekolah yang tergabung dalam gugus ini, SDN Neuheun, SDN 2 Neuheun, SDN 3 Neuheun, SDN Perumnas Neuheun, SDN Lamga, dan SD Islam Laboratorium.[rd]

Share

Related

Komentar