shadow

Kepala Disdikbud Buka Kegiatan MGMP Bahasa Inggris


Ingin Jaya - Education is not only transfer of knowledge but also transfer of value. On the other side the teacher must apply a good character and exemplary. "Pendidikan bukan hanya menstranfer ilmu pengetahuan namun juga menstranfer nilai. Di sisi lain guru juga harus menurunkan karakter yang baik dan keteladanan" (red).

Hal itu disampaikan Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg saat membuka kegiatan MGMP Bahasa Inggris, Jumat (17/9/2021) di Aula SMPN 3 Ingin Jaya.

Kepala Disdikbud menambahkan Proses Belajar Mengajar juga tergantung respon awal dari bapak ibu. Bila respon lemah/loyo ataupun kurang semangat, anak-anak juga begitu.

Maka berilah respon dengan penuh semangat dan persiapan pra mengajar yang memadai pasti anak-anak akan senang dan cepat menangkap dan tanggap apa yang bapak ibu ajarkan.

Kadisdikbud mengharapkan dari kegiatan MGMP ini minimal bisa menghasil kan metodologi, strategi, dan kemampuan IT bapak ibu. Sementara itu Kabid GTK, Cut Jarita SPd mengharapkan guru-guru Bahasa Inggris yang tergabung dalam MGMP ini meningkatkan kompetensi dalam menyiapkan bahan ajar dan persiapan pada kegiatan PBM.

Ketua MKKS, Zaidarsyah SPd menyampaikan bahwa setiap mata pelajaran wajib mengaktifkan kegiatan MGMP.

"Dalam kegiatan MGMP jangan hanya membahas RPP semata, namun juga kompetensi lain, "ujar Zaidarsyah.

Koordinator MGMP Bahasa Inggris, Affilinda MPd melaporkan jumlah guru bahasa Inggris yang tergabung dalam MGMP sebanyak 108 orang guru.

Ke 108 orang guru tersebut di empat titik, titik Peukan Bada 37 peserta, SMPN 3 Ingin Jaya 33 peserta, SMPN 2 Mesra 18 peserta, dan SMPN 1 Seulimeum 20 peserta.[]

Share

Related

Komentar