shadow

Kabid Kebudayaan Disdikbud dan Ketua Dewan Kesenian Aceh Besar Narasumber Talkshow di Radio Panglima Polem


Kota Jantho - Para seniman di Aceh Besar dimasa Pandemi ini harus kreatif dan harus bisa bersahabat dengan Pandemi.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Kebudayaan Disdikbud Aceh Besar, Dra Zaimah Razali MSi dan Ketua Dewan Kesenian (DKA) Aceh Besar, Mariadi ST MM saat mengisi talkshow di Radio Panglima Polem, Senin (20/9/2021).

Zaimah menambahkan bidang Kebudayaan sudah menyusun program-program pemajuan seni dan budaya, namun karena kena refokusing akhirnya kegiatan tidak dapat dilaksanakan.

"Namun demikian dalam bidang kesenian ada beberapa event yang kita ikuti secara virtual yang diadakan oleh Disbudpar Provinsi Aceh, "katanya.

Zaimah juga berharap dari tahun ke tahun sanggar terus bertambah walaupun dalam keadaan pandemi covid-19 teruslah berkreatifitas dan mempunyai jejaring sosial dan melek teknologi.

Ketua DKA Aceh Besar, Mariadi ST MM mengatakan dalam lima tahun terakhir sejak mulai ketua sebelumnya, Burhanuddin, DKA mendapat dukungan luar biasa dari Pemerintah Aceh Besar.

"Salah satunya dengan dibuatnya program kemah seni dan ini menjadi model sehingga diadopsi oleh daerah lain,"kata Mariadi.

Mariadi berharap kepada seniman harus benar-benar dapat berkontribusi dengan program pemerintah dalam kegiatan pemajuan seni dan budaya.

"Kita jangan sampai larut dengan keadaan pandemi covid-19 seperti ini, mari kita gunakan media seperti FB, IG, YOU TUBE dan lainnya untuk aktifitas seni.

Disamping itu juga dapat berkonstribusi dengan dana desa untuk kegiatan seni, kalau semua desa dapat menganggarkan dananya untuk aktifitas seni ini sangat luar biasa.

Kabid Kebudayaan dan Ketua DKA diakhir talkshow mengajak semua pelaku seni untuk tidak tinggal diam dan berpangku tangan.

"Mari berkolaborasi dan membangun jejaring untuk meningkatkan kreatifitas seni di Aceh Besar, "pungkasnya.[rd]

Share

Related

Komentar