shadow

Kadisdikbud Buka Pelatihan Penyusunan Pembelajaran Berbasis TIK


Darul Imarah - SDN Lampeunurut menggelar pelatihan penyusunan pembelajaran dengan memanfaatkan TIK. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg, Senin (20/9/2021) di Aula SDN Lampeunurut.

Dalam sambutannya Dr Silahuddin menyebutkan guru yang baik adalah guru yang ikhlas dalam mengajar, inovatif dan kreatif, bersemangat, dan berkarakter, kelembutan serta keramahan.

Kepala Disdikbud juga mengapresiasi kepala sekolah yang telah berinisiatif menggelar pelatihan yang bukan hanya tingkat gugus namun juga dilakukan untuk tingkat sekolahnya.

"Tolong dibuat Rencana Tindak Lanjut (RTL) dari kegiatan pada hari ini sehingga input dan proses yang bagus menghasilkan output yang bagus dan tepat pula, "pinta Silahuddin.

Selanjutnya Kepala Disdikbud menegaskan implikasi dari program SPT bukan hanya terintegrasinya kurikulum pembelajaran tetapi juga terintegrasinya dan kekompakan guru SPT dan guru reguler.

Silahuddin juga berharap SDN Lampeunurut menjadi model ataupun rujukan bagi sekolah yang lain.

Sementara itu Kepala SDN Lampeunurut, Rosdina MPd mengatakan pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta dan berlangsung selama tiga hari mulai 20 hingga 22 September 2021.

"Pelatihan ini menghadirkan narasumber, Elliza MPd yang juga merupakan pengawas binaan, semoga nantinya lebih mudah dalam menindaklanjuti hasil dari pelatihan selama tiga hari tersebut, "pungkasnya.[]

Share

Related

Komentar