shadow

Kadisdikbud Aceh Besar Buka Pemantapan K-13


ACEH BESAR--Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 42 SDN Neuheun menggelar pemantapan dan pembenahan administrasi guru dan kepala sekolah tentang  K-13 dimulai 9-11 Mai 2019 bertempat di ruang PKG SDN Neuheun, Mesjid Raya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg pada Kamis (9/4). Dalam sambutannya, Dr Silahuddin mengatakan senang bisa hadir dan membuka acara, ini merupakan reuni, sekitar sepuluh tahun lalu saya di sini sebagai koordinator program usaid. "Saya bernostalgia, banyak sudah perubahan yang terjadi di sini," ungkapnya.

Ada empat  langkah menuju sukses:

Pertama: Cintai pekerjaan, jika guru mencintai pekerjaannya maka akan terasa  mudah. Padahal ini puasa, namun bapak ibu hadir dengan senang hati. "Seberapa banyakpun pelatihan  tidak akan bermakna bila tidak ada rasa  cinta terhadap tugas bapak ibu, di samping itu juga transfer ilmu, nilai, dan karakter.

Kedua, Integritas : guru, kepsek, pengawas, dinas saling berintegritas.

Untuk itu harus,  berpikir dan berbuat positif (saling mendoa sesama)..transfer

- Tidak berpikir negatif ( saling menfitnah, menjatuhkan).

- Sifat mulia, saling menaikkan (mensuport)..

Ketiga, Kemitraan, antara sekolah-sekolah yang lain.

Keempat, Fleksibel ( belajar bukan hanya dalam ruangan).

"Guru yang pintar mahal, tapi guru yang ikhlas itu lebih mahal. You can pay teachers to teach, but you cannot pay  them to care (kamu dapat membayar orang untuk mengajar, namun tidak dapat membayar untuk peduli)," pungkasnya.

Sebelumnya panitia pelaksana, Sri Banun SPd mengatakan kegiatan ini telah kami jadwalkan jauh hari, sehingga kegiatan kita rangkaikan kegiatan ramadan.

"Kegiatan pemantapan k-13 dirangkaikan dengan tausiah agama diikuti oleh enam  sekolah  terdiri dari 60 orang peserta dengan pemateri Widyaiswara dari LPMP Aceh," tutup Sri Banun

 

Sumber : disdikbudabes

Share

Related

Komentar