shadow

Disdikbud Aceh Besar Sosialisasi Akreditasi Bagi Pengelola PAUD dan PNF


ACEH BESAR--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar menggelar Sosialisasi Akreditasi Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal pada Kamis (23/05/2019).

Kegiatan yang berlangsung di BP PAUD dan Dikmas Aceh dibuka langsung oleh Kadisdikbud Aceh Besar Dr. Silahuddin, M. Ag.

Dr. Silahuddin dalam sambutannya meminta kepada pengelola PAUD dan PNF mewujudkan pendidikan bermutu dan berkualitas serta harus ada standarnya. "Oleh sebab itu persoalan akreditasi sangat penting bagi sebuah lembaga pendidikan baik formal maupun non-formal dan dengan akreditas pula kita bisa menilai sebuah lembaga bermutu atau berkualitas," tegasnya.

Silahuddin menargetkan mulai dari PAUD, PKBM, LKP sampai tingkat SD dan SMP harus terakreditasi.

"Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan reward kepada lembaga pendidikan yang berakreditasi sebagaimana tahun yang lalu," ungkapnya.

Sebelumnya Kabid PAUD dan PNF Disdikbud Aceh Besar, Mulyana MPd menyampaikan dalam sambutannya yang menghadiri kegiatan ini adalah pengelola atau operator yang mengajukan akreditasi.

"Peserta berjumlah 30 orang, 27 peserta yang mewakili PAUD se-Aceh Besar, 2 orang LKP dan 1 orang mewakili SKB," sebutnya.

“Akreditasi yang dimiliki PAUD, LKP atau SKB akan menggambarkan kualitas dan mutu, akreditasi tidak lain hanya untuk menjamin mutu dan kualitas sebuah lembaga pendidikan," pungkas Mulyana.

 

Share

Related

Komentar