shadow

Kadisdikbu Aceh Besar Apresiasi Dua GTK PAUD Dikmas Raih Juara Nasional


|ACEH BESAR---Pada lomba apresiasi GTK PAUD Dikmas Tingkat Nasional ke-13 di Bangka Belitung ada tiga peserta dari Aceh Besar yang mewakili provinsi Aceh ke ajang tahunan tersebut.

Ketiga GTK antara lain, Ernayanti, S.Pd dari cabang pengelola LKP, Indri Novita Sari dari cabang Pengelola Kelompok Bermain daerah Terpencil, Terisolir, dan Terluar (3T), dan Fitriana dari cabang Instruktur Komputer.

Hal yang sangat membanggakan dari tiga peserta tersebut dua di antaranya berhasil meraih juara. Indri Novita Sari meraih juara pertama dan Fitriana meraih juara kedua.

Sekretaris Disdikbud Aceh Besar, Fata Muhammad, S.Pd.I,.MM yang ikut ke Bangka Belitung bersama Kabid PAUD dan PNF, Mulyana M.Pd, saat dimintai keterangan mengatakan "kita bersyukur prestasi GTK Aceh di tingkat Nasional terus meningkat, termasuk dari Aceh Besar berhasil meraih dua juara, ini prestasi yang cukup membanggakan," ungkap Fata.

"Prestasi ini hendaknya bisa mamacu semangat GTK lainnya bukan hanya PAUD dan Dikmas tapi juga dari Pendidikan Formal", harapnya.

Secara terpisah Kadisdikbud Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.Ag menanggapi atas prestasi GTK PAUD Dikmas di tingkat Nasional memberikan apresiasi yang sangat tinggi pada tiga peserta yang mewakili Aceh dan berhasil memperoleh dua juara.

Dr. Silahuddin mengungkapkan ini menunjukkan bahwa ada peningkatan dalam pengelolaan Pendidikan Non Formal (PNF) dan yang sangat membanggakan juara pertama merupakan peserta dari daerah 3 T.

"Ini menunjukkan semangat dan partisipasi GTK untuk berlomba semakin hari semakin meningkat", tandasnya.

Dr. Silahuddin menambahkan peningkatan prestasi GTK ini juga dapat berimbas pada peningkatan prestasi belajar pada daerah 3T tersebut.

"Pemkab Aceh Besar melalui Disdikbud akan berikan penghargaan kepada yang sudah memperoleh prestasi pada malam resepsi Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) pada bulan September mendatang", tutup Dr. Silahuddin.

Share

Related

Komentar