shadow

Bupati Aceh Besar : Semoga Program Tahfidz Melahirkan Satu Gampong Satu Hafidz


ACEH BESAR : Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali meresmikan program Tahfizul Qur’an SMPN 3 Fauzul Kabir di Mesjid Munawwarah Kota Jantho, minggu (14/07/2019).

Program Tahfiz ini adalah aktualisasi dari program 1 gampong 1 hafiz, dan untuk tahap awal ini kita memberikan beasiswa untuk seratus (100) santri dan direalisasikan setiap tahunnya bertambah.

Mawardi Ali mengatakan “Semoga program beasiswa ini mampu melahirkan satu Gampong satu Hafidz, Alhamdulillah tahun pertama kita berikan untuk seratus santri dahulu dan insyallah akan kita tambah setiap tahunnya’’.

‘’Keinginan pemerintah sangat besar untuk menciptakan hafidz di aceh besar, orang-orang yang menjaga dan menghafal al-qur’an  secara lisan, kepada steakholder dan masyarakat diminta untuk membantu serta mendukung program ini agar cita-cita satu gampong satu hafidz terealisasikan dengan baik’’.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Fauzul kabir, Fakhruddin, S, Ag. MA., menyampaikan, ‘’Siswa yang menempuh pendidikan di Fauzul kabir akan mampu menjadi generasi masa depan dengan memiliki akhlak terpuji dan mampu melanjutkan estafet para pemimpin, mereka akan dididik serta digembleng saintek dan mental’’.

Fakhruddin juga Menyampaikan ‘’terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh atas program beasiswa untuk Para Tahfidzul Qur’an, semoga cita-cita kita yang mulia ini mendapat rahmat dan dikabulkan Allah SWT.’’.

“Terima Kasih kepada Pemerintahan kabupaten Aceh Besar dengan Program Beasiswa membantu mereka untuk menjadi hafidz dan semoga kedepannya Program satu Gampong Satu Hafidz dapat terwujud, kebijakan-kebijakan senatiasa dirahmati Allah dan menjadi amal jariah’’, ungkpanya.

Kepada Wali Santri Fakhruddin mengahrap ‘’Adanya kerjasama yang baik dengan pihak sekolah untuk menjadikan anak-anak kita menjadi cerdas dan berakhlakul karimah, tidak mungkin pohak sekolah atau pemerintah saja yang yang berfikir dan bekerja tapi wali santi serta masyarakat juga harus terlibat’’.

Peremian Program Tahfidz turut dihadiri Sekda Aceh Besar, Drs Iskandar, Asisten I, Abdullah S.Sos, Sekdisdikbud, Fata Muhammad S.Pd.,I.,MM, Kadis Syariat Islam, Carbaini S.Ag, Kepala Baitul Mal, Drs. Zamhuri, Ketua MPD Aceh Besar, Prof. Dr. Mustanir M.Sc, dan pejabat pemkab Aceh Besar lainnya, serta para undangan juga para wali santri.

Related