shadow

Kadisdikbud Aceh Besar Jadi Pembina Upacara dan Monev ke Beberapa Sekolah


ACEH BESAR--Pada hari pertama sekolah tahun ajaran baru 2019/2020 dimulai  hari  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.Ag  menjadi pembina upacara  dan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke beberapa sekolah, senin (15/7/2019).

Dr. Silahuddin dalam amanatnya menyampaikan kepada siswa untuk sukses hidup harus melakukan tiga  pendekatan, pertama : Disiplin. Disiplin dalam mempergunakan waktu dan dalam belajar.

Yang kedua, siswa harus dekat dengan guru bila dekat dengan guru ilmu akan lebih mudah diserap, dan lebih nyaman dalam belajar. Dan yang ketiga dekat dengan orangtua.

"Pelaksanaan upacara berjalan baik.  Kita berharap semua sekolah melaksanakan kegiatan apel pagi dengan baik dan benar.  Karena apel pagi salah satu ciri membentuk kedisplinan dan kecintaan kepada tanah air," ujarnya.

"Monev dilakukan guna memonitoring proses PBM serta kesiapan guru dan perangkat sekolah dalam menghadapi awal tahun ajaran baru, agar adanya pembenahan-pembenahan jika memang terdapat kekurangan," ujarnya.

Sekolah-sekolah yang dilakukan monev, SDN Blang Bintang, SDN Gani,  SDN Lamsayeun, SDN Kaye Leue, dan Dayah Ruhul Falah Samahani.

Kadisdikbud juga mengucapkan  terimakasih kepada kepala sekolah dan guru yang sudah menyiapkan diri untuk menyambut anak di hari pertama. Karena hari pertama akan menentukan untuk proses pembelajaran yang baik pada hari berikutnya.

"Terima kasih kepada Komite sekolah yang sudah hadir  juga untuk memonitoring kesiapan sekolah. Begitu juga dengan orang tua/wali murid yang telah mengantarkan anaknya sekolah," tutup Silahuddin.

Related