shadow

Dr. Silahuddin, M.Ag Buka Pelatihan Kompetensi Guru SD/SMP/Pengawas Sekolah


Dinas Pendidikan Aceh bekerjasama dengan Disdikbud Aceh Besar menggelar pelatihan kompetensi guru SD,SMP dan Pengawasa Penilik sekolah se-Kabupaten Aceh Besar, di hotel Hijrah Lambaro, Kamis malam (25/07/2019).

Pelatihan digelar dalam rangka pengembangan Kapasitas Pendidik Dan Tenaga Kependidikan SD,SMP serta Pengawas Sekolah program kegiatan tahun 2019, namun kegiatan pelatihan Kompetensi Guru dibagi menjadi tiga tahapan, GURU KELAS SD AKT 1, GURU KELAS SD AKT 2, dan PENGAWAS PENILIK sekolah

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.Ag membuka secara resmi pelatihan kompetensi di dampingi oleh Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Abes, Drs. Imran.

Dalam pembukaannya Dr. Silahuddin menyampaikan ‘’Guru terbaik bukan mereka yang mentransfer ilmu pengetahuan saja kepada peserta didik namun lebih dari itu, guru terbaik adalah mereka yang mengupayakan, dan berusaha merubah peserta didik menjadi lebih baik’’.

‘’To be smart, dengan tiga cara : 1. Reading, perbaiki bacaan anak-anak ajak mereka untuk menumbuhkan minat membaca. 2. Writing, perhatikan bagaimana mereka menulis dikelas, dampingi, gembleng mereka. 3. Arikmatik : Ajarkan mereka bagaimana cara berhitun’’.

Disebutkan, ‘’To be good, dengan tiga cara : Salim anak-anak ketika pagi hari sebelum belajar, itu akan mengikat secara emosional. 2. Sholat Dhuha : Didik mereka dengan shalat dhuha disekolah. 3. Suri Tauladan : Pratikkan suri tauladan guru yang baik kepada anak-anak’’, tegas silahuddin.

Sebelumnya Zardan, S.Pd., panitia pelaksana melaporkan ‘’Pelatihan untuk melatih kedisiplinan yang utama, selain ilmu dan informasi yang akan bapak/ibu dapatkan’’.

‘’peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah perwakilan dari SD seluruh Aceh Besar, dan begitu juga pada tahap kedua dan ketiga nantinya’’, ungkap Zardan.

Adapun unsur narasumber pada pelatihan ini adalah LPMP Aceh, PP4TK Medan, dan tokoh pendidikan di Aceh Besar.

Share

Related

Komentar