shadow

Tim Tarian TK Khairani Raih Juara III Nasional


Lubok, Ingin Jaya - Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg memberikan apresiasi kepada tim tari kreasi daerah TK Khairani yang berhasil meraih juara III Nasional pada lomba yang diadakan pada acara HUT Ikatan Narasumber dan Istruktur TK (NS-IN TK) beberapa waktu lalu yang diumumkan pada hari ini, Selasa (22/12/2020).

Silahuddin mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari semua tim TK Khairani yang terus melakukan inovasi-inovasi.

Disamping itu lanjutnya, kami juga dalam beberapa hari yang lalu ikut memberikan bimbingan dan mendampingi dalam kegiatan pengimbasan bimtek penguatan kompetensi pendidik PAUD.

"Inovasi-inovasi yang sudah ada dan ilmu serta kompetensi dapat diimbaskan kepada teman-teman yang lain, "harapnya.

Sementara itu Kepala TK Khairani, Nurul Fajriah SPd mengatakan dalam rangka puncak acara HUT ke I Ikatan Naraumber dan Instruktur Nasional TK (ikatan NS-IN TK) Indonesia mengadakan serangkaian acara diantarnya Webinar Nasional, pengukuhan pengurus Ikatan NS-IN TK di seluruh wilayah Indonesia serta pengumuman pemenang lomba.

Nurul Fajriah menyebutkan ada beberapa kegiatan lomba dalam menyambut HUT Ikatan NS-TK TK Nasional yang diadakan secara virtual yaitu lomba membuat video pembelajaran, lomba nyanyi duet serta lomba tari kreasi daerah.

Dalam hal ini TK Khairani Aceh Besar, kata Nurul Fajriah mewakili Provinsi Aceh mengikuti lomba tari kreasi daerah dan berhasil meraih juara 3 Tingkat Nasional dengan judul tarian Banda Aceh Kota Madani.

"Sedangkan juara 1 dan 2 diraih oleh Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Bali," ungkapnya.

Disamping itu juga peluncuran buku 0 Km karya NS-iN TK di seluruh Indonesia yang mengisahkan tentang perjalanan menjadi Narasumber Nasional dan Instruktur Nasional termasuk 4 orang karya Instruktur Nasional dari Provinsi Aceh yaitu Enita Agus, S.Pd dari Aceh Tengah, Julia Amalya Hasibuan, S.Pd dari Aceh Selatan, Ratnawati, S.Pd dari Banda Aceh dan dari Aceh Besar, Nurul Fajriah dari TK Khairani. [Rd]

Share

Related

Komentar