shadow

Hari Ini Tim Literasi Menyapa SDN Samahani


Kuta Malaka – Literasi bukan hal baru dan asing, bagi umat muslim sejak dari masa Rasulullah Muhammad SAW terbukti nyata bahwa diturunkan wahyu pertama Iqra’ yang artinya baca hanya saja kita tidak memahami dan membudayakan literasi secara utuh .

Ini narasi yang diungkapkan salah seorang guru SD Samahani tepatnya bu Muhsanah, S.Pd ketika tim monev memberikan pendampingan kepada tim literasi beliau juga ditunjuk sebagai ketua literasi.

Beliau juga mengungkapkan ingin sekali menerbitkan buku seperti yang dilakukan oleh SD Limo,SD Indrapuri, SD Lampeuneurut dan beberapa sekolah lainnya di Aceh Besar akan tetapi tidak paham bagaimana kerangka menulis buku .

Dengan datang tim literasi beliau berterimakasih sehingga maksud untuk menerbitkan buku insya Allah terwujud. Rizal Syahputra, Nurlina, dan Juwita melakukan monev literasi dan disambut langsung oleh kepala sekolah Bapak Azhari, S.PdI dengan ramah dan penuh kekeluargaan.

Tim langsung melakukan tanya jawab untuk melengkapi isian instrumen yang sudah disediakan.

Alhamdulillah pelaksanaan literasi sudah berjalan di SD Samahani, seperti tersedianya SK tim Lliterasi sekolah, program literasi sudah di susun, pustaka sudah dibenahi dan jadwal kunjung pustaka bagi siswa, dan tim humas diketuai oleh kepala sekolah langsung.

SD Samahani juga sudah memiliki blog dan semua kegiatan sekolah diberitakan di blog tersebut.

Tim memberikan penekanan bahwa kedepan pengembangan pelaksanaan literasi di SD Samahani harus menjadi lebih baik lagi dan yang paling penting adalah untuk tahun ini sekolah harus bisa menerbitkan buku ber-ISBN baik karya siswa maupun karya guru serta menetapkan duta baca dengan apresiasi ditiap akhir tahun ajaran.

Tim juga tidak lupa berkunjung ke perpustakaan untuk melihat penataan dan administrasi pustaka lainnya.

Share

Related

Komentar