shadow

SMPN 1 Darul Imarah sudah Lakukan PBM Secara Daring


Darul Imarah- Menindaklanjuti surat edaran Bupati dimana sekolah mulai 20 Agustus 2021 tentang pembelajaran di Zona Merah, Kepala SMPN 1 Darul Imarah, Affilinda MPd mengajak para guru mata pelajaran melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)/ daring bagi siswa siswi kelas VII sampai kelas IX.

"Para siswa diharapkan siap mengikuti mata pelajaran sesuai roster dan mengikuti pelajaran menggunakan laptob atau gawai, "katanya.

Guru juga siap melaksanakan pembelajaran menggunakan zoom, google meet, google class room.

"Alhamdulillah dengan situasi saat sekarang semua guru berusaha melaksanakan pembelajaran daring, "ujarnya.

"Meskipun masih ada kendala, namun usaha guru belajar untuk mencerdaskan anak bangsa sangat antusias, "ungkap Affilinda.

"Awalnya baik guru maupun siswa memang agak susah melakukan PJJ, namun setelah dilakukan pembiasaan dan pendampingan sebelumnya, siswa dan guru sudah pandai menggunakan aplikasi zoom, google meet dalam pembelajara, "ujarnya.

"Keinginan untuk belajar guru dan siswa tentang digital alhamdulillah terus meningkat, apalagi pada awal Agustus lalu saat dirinya menjadi narasumber webinar Literasi Digital, guru dan hampir 80 persen siswa ikut aktif mengikuti webinar menjadi salah satu yang mendongkrak semangat mereka dalam pembelajaran digital, "ungkapnya.

"Semua ini bisa terlaksana dengan adanya kerjasama dan komunikasi yang baik antara orang tua siswa dan pihak sekolah, "lanjutnya.

"Memang siswa yang ikut PJJ secara daring tidak mencapai 100 persen, bagi siswa yang tidak memiliki gawai pihak sekolah memberikan alternatif lain yaitu sistem luring dimana disiapkannya Lembar Kerja Peserta Didik yang diberikan kepada siswa, "pungkasnya.[]

Related