shadow

Disdikbud Gelar Bimtek AN Bagi Operator Jenjang SD


Kota Jantho - Disdikbud Aceh Besar menggelar Bimtek Asesmen Nasional (AN) bagi Operator jenjang SD se-Aceh Besar selama dua hari, Selasa sampai Rabu, 7-8 September 2021 di Wisma Atlit Kota Jantho.

Bimtek tersebut dibuka oleh Kepala Disdikbud diwakili oleh Kabid Pendidikan Dasar, Safrizal,S.Sos.

Dalam sambutannya Safrizal menyampaikan Asesmen Nasional jenjang SD yang akan dilaksanakan serentak di Oktober 2021 diharapkan dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan walaupun ditengah keterbatasan sarana dan prasasarana IT khususnya di SD ini merupakan pelaksanaan perdana.

Ditengah pelaksnaannnya nanti bila ada kekurangan menjadi bahan evaluasi kedepan baik bagi sekolah atau Dinas pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar.

Hal terpenting yang harus kita lakukan bersama agar apa yang kita rencanakan berjalan dengan baik yaitu road map atau pemetaan, khususnya tenaga teknis atau operator di sekolah masing-masing harus memetakan apa yang menjadi kebutuhan atau apa yang harus dipersiapkan dalam rangka mensukseskan AN.

AN bukan mengukur kemampuan individu siswa tetapi merupakan evaluasi untuk pemetaan mutu pendidikan agar dapat diambil langkah tepat guna perbaikan mutu kedepan baik di tingkat satuan pendidikan maupun tingkat kabupaten karena diakhir tahun setelah pelaksanaan AN nantinya akan diberikan buku rapor baik untuk sekolah dan juga untuk Kabupaten dan kita akan tahu di grade mana akan berada.

Sementara Kasi Kurikulum sekaligus ketua koordinator kegiatan pelatihan menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan selama 2 hari Selasa sampai Rabu tanggal 7. S.d 8 September 2021, dilaksanakan di Wisma atlit Kota Jantho.

Peserta pelatihan dari tenaga teknisi atau operator jenjang SD sebanyak 46 sekolah mewakili gugus masing-masing.

"Pemateri pada kegiatan pelatihan adalah dari provinsi dan juga pemateri dari kabupaten Aceh Besar, yang lebih penting lagi disampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dengan 23 Dinas Kabupaten/Kota di Aceh, "tutupnya.

Share

Related

Komentar