shadow

Buku Pedoman Kurikulum SPT Disdikbud Aceh Besar Diluncurkan


Ingin Jaya- Buku pedoman kurikulum Sistem Pendidikan Terpadu (SPT), diluncurkan Selasa (14/9/2021) di Gedung Dekranas, Gani Ingin Jaya.

Peluncuran dilakukan langsung oleh Bapak Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali.

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi jajaran Disdikbud, MPD dan semua yang telah ikut terlibat dalam menyelenggarakan dan memfasilitasi lahirnya buku pedoman kurikulum SPT ini.

Dulu Aceh dikenal dengan berkarakter, agama kuat, keberaniannya, kekompakannya, dan jiwa sosialnya.

Dengan berbagai perkembangan teknologi karakter baik tersebut sedikit tergerus.

"Untuk itu dengan hadirnya dan penerapan SPT di sekolah ini bisa kita lakukan pembinaan sejak dini sehingga bisa mengembalikan marwah Aceh yang dulu, "harapnya.

"Dengan adanya buku pedoman ini maka penerapannya akan semakin terarah dan tujuan dari kurikulum SPT ini kita akan rasakan manfaatnya dalam rangka meningkatkan kemajuan dan kualitas Pendidikan khususnya di Kabupaten Aceh Besar, "pungkasnya.

Sementara itu Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg dalam sambutannya mengatakan dalam melaksanakan suatu kegiatan butuh kebersamaan.

"Selanjutnya dilakukan dengan berjenjang dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga ke Perguruan Tinggi serta dengan membangun kemitraan dengan berbagai pihak,"terangnya.

"Silakan sekolah-sekolah berinovasi dan melakukan kreatifitas dengan cara bermitra untuk membantu mewujudkan pendidikan yang lebih bermutu, "pinta Silahuddin.

Ketua MPD Aceh Besar, Prof Dr Mustanir Yahya MSc dalam kesempatan yang sama menyampaikan apa yang sudah kita buat ini semoga menjadi amal jariah di sisi Allah.

Prof Mustanir juga mengharapkan kerjasama, komitmen, dan istiqamah dalam menjalankan program SPT ini.

Mari kita tularkan hal-hal baik ini kepada teman-teman sekolah yang lain.

Pada acara peluncuran tersebut turut dihadiri Sekdisdikbud, Kabid Dikdas, Korwas, Ketua MKKS, Ketua K3S, Kepala Sekolah SPT, Tim penyusun kurikulum dan beberapa tamu undangan lainnya.[rd]

Share

Related

Komentar