shadow

Kadisdikbud Aceh Besar Buka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru dalam Menghadapi AN di Gugus XXV SDN 2 Mata Ie


Darul Imarah - Orang pandai pasti banyak cara dilakukan untuk mencapai tujuan menyelesaikan pekerjaannya sementara orang malas mempunyai banyak alasan dalam bekerja sehingga tidak melakukannya dengan maksimal.

Hal itu disampaikan Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg dalam sambutan pembukaan pelatihan peningkatan kompetensi guru dalam menghadapi Asesmen Nasional (AN), Senin (20/9/2021) di Gugus XXV SDN 2 Mata Ie.

"Anak-anak akan mengikuti bagaimana anda dalam memberikan respon begitu juga karakter mereka, "ungkap Kadisdikbud.

Untuk itu katanya guru harus tahu apa tupoksinya, kepala sekolah harus tahu tupoksinya, pengawas juga harus tahu tupoksinya dan menjalankannya dengan baik.

Selain itu katanya guru wajib meningkatkan kapasitas diri dengan berbagai cara apalagi bagi guru yang sudah bersertifikasi karena dari uang sertifikasi yang diberikan oleh pemerintah ada bagian untuk mengupgrade guru itu sendiri sehingga dapat memajukan pendidikan.

Sementara itu pengawas pembina, Amiruddin MPd dalam sambutannya meminta kepada guru-guru ikut aktif dalam kegiatan KKG dan dapat menyiapkan bahan pembelajaran yang diperlukan dalam PBM.

Ketua Gugus XXV SDN 2 Mata Ie, Yulidar SPd yang juga kepala sekolah tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan KKG di tingkat gugus yang sudah direncakan sejak awal dalam penyusunan RKAS.

"Peserta yang mengikuti sebanyak 30 orang dari 5 sekolah, SDN 2 Mata Ie, SDN Neusok Teubalui, SDN Lamtheun, SDN Blang Kiree, dan SDN Lam Kunyet, "katanya.

"Sedangkan narasumber, Drs Ismuha dan Amiruddin MPd serta pelaksanaannya selama 4 hari, 20-23 September 2021, "pungkasnya.[]

Share

Related

Komentar