shadow

Wakili Bupati Aceh Besar Sekda Buka Lokakarya Perdana Guru Penggerak


Banda Aceh, Sekda Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi mewakili Bupati Aceh Besar membuka secara resmi lokakarya perdana program guru pendidik angkatan 4 Kabupaten Aceh Besar, Minggu (10/10/2021) di Hotel Madinatul Zahra.

"Pemerintah Aceh Besar berterima kasih kepada Kemendikbud yang sudah melaksanakan program guru penggerak dan program ini sangat bagus untuk peningkatan mutu pendidikan di Aceh Besar, "kata Sulaimi.

"Pemerintah Aceh Besar juga sangat mendukung kegiatan guru penggerak apalagi ini mitranya dengan Kemendibukristek RI, "tambahnya.

"Kepada guru penggerak dan guru praktik didorong menjadi agen perubahan pendidikan yang lebih baik di Aceh Besar serta menjadi teladan kepada guru dan kepala sekolah yang lain, "harap Sekda.

Sementara itu Kepala Departemen Pendidikan Luar Biasa, Dr Temmy Syamsu Taufik SSos dalam sambutannya mengatakan dasar mengapa diadakan guru penggerak ini salah satunya menjadikan peserta didik sebagai pusat pembelajaran.

"Untuk itu mohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena ini merupakan satu ikhtiar untuk meningkatkan kualitas khususnya peserta didik, "pintanya.

Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg dalam sambutannya mengatakan program guru penggerak adalah benar-benar menyentuh ke peserta didik.

"Filosofi guru penggerak bagaimana jiwa raga guru tertuju untuk peserta didik dan juga bagaimana guru-guru ini bisa menggerakkan guru-guru yang lain untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai pendidik dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, "terang Silahuddin.

Kabid GTK Disdikbud Aceh Besar, Cut Jarita Susanti SPd mengatakan lokakarya ini berlangsung selana satu hari yang diikuti oleh 30 guru penggerak dan 6 orang guru praktik/pendamping.

"Kesemua peserta lokakarya merupakan hasil seleksi dari bidang P4TK PLB, "tutupnya.[]

Related